Jumat, 06 April 2012

Sebuah Prestasi, Sebuah Harapan Baru



Pada hari ini Rabu tanggal 25 Mai 2011 diselenggarakan kegiatan OOSN 2011 Tingkat Kabupaten Agam di Lubuk Basung. SMA N 1 Tilatang Kamang mengirim 14 orang kontingen dengan rincian 10 orang Atlit dan 4 orang Official. Smantika mengikuti 4 cabang dari 5 yang diperlombakan/dipertandingkan yaitu atletik, pencak silat, tenis meja, bulu tangkis, dan karate, untuk cabang karate Smantika tidak mengirimkan atlit karena atlit belum siap untuk mengikuti lomba.
Dari hasil seleksi SMA N 1 Tilatang Kamang meraih 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dengan rincian sbb:
A.      ATLETIK
1.      Lari 100 meter Putri memperoleh mendali EMAS atas nama SILVIANA SARI Kelas X2
2.      Lompat Jauh Putri memperoleh mendali EMAS atas nama SILVIANA SARI Kelas X2
3.      Lari 100 meter Putri memperoleh mendali PERAK atas nama ROZITA MAYANG SARI Kelas X RSBI
B.      PENCAK SILAT
1.      Putri memperoleh mendali EMAS atas nama WULAN SARI Kelas X2
2.      Putra memperoleh mendali EMAS atas nama VICKY HARLANUARI Kelas XI RSBI
3.      Putra memperoleh mendali PERUNGGU atas nama ADLAN GASAN CHANIAGO Kelas X5
C.      TENIS MEJA
Putra memperoleh mendali PERUNGGU atas nama ZULKIFLI Kelas XI IS2
D.     BULU TANGKIS
Putri memperoleh mendali PERAK atas nama YONI ELDAS Kelas XI IS4

Dari hasil seleksi Tingkat Kabupaten Agam, maka SMA N 1 Tilatang Kamang berhak mewakili kabupaten Agam untuk seleksi tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam cabang lari 100 meter Putri, lompat jauh Putri, Pencak Silat Putri, dan Pencak Silat Putra pada tanggal 6 Juni 2011 di Padang. Untuk seleksi tingkat Kabupaten Agam SMA N 1 Tilatang Kamang temasuk sekolah yang banyak mengirimkan Atlit, dalam perlombaan mereka bersaing dengan Atlit PORPROF Sumbar, walaupun demikian semangat Atlit SMA N 1 Tilatang Kamang tidak gentar dengan motivasi semangat yel-yel yang disorak-soraikan “Smantika Satu Pendukungnya Banyak hiiii haaaa”.
Dalam perlombaan ini para Atlit didampingi oleh Official yang sekaligus jadi Pelatih, Syafril Son untuk cabang Atletik, Wirda untuk cabang Pencak Silat, Efrizon untuk cabang Tenis Meja, dan Agusman untuk cabang Bulu Tangkis.
Persiapan dan pengiriman Kontingen Edi Rahmana, S.Pd. sebagai Kepala Sekolah ikut turun langsung memonitor dan memotivasi Atlit dan Pelatih mulai dari tahap persiapan sampai pelaksanaan dan penyambutan Kontingen setelah selesai seleksi, termasuk dalam memberikan kucuran dana untuk kegiatan seleksi ini jutaan rupiah. Demikian disampaikan oleh salah seorang pelatih Ibu Wirda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar